Sunday, April 28, 2013

Mohon Maaf Anda Kali Ini Belum Beruntung, Silakan Untuk Mencoba Kembali...



Saat sedang bermain dengan teman-temannya, tanpa sengaja seorang anak menelan uang logam 100 an.

Menyadari uang yang ia main-mainkan itu tertelan, dengan panik ia berlari-lari dan menangis ke arah rumahnya berada.

Di rumah, sang ibu menenangkan bocah itu dengan mengatakan bahwa uang tersebut akan keluar pada saat buang air besar nanti. Karena penjelasan sang ibu, kepanikan bocah itu mereda dan bahkan berhenti sama sekali

Pada kesempatan pertama buang air besar setelah bocah itu menelan uang logam, dengan diawasi sang ibu, hasil buang air besar itu di kutak-katik sang ibu, tapi yang didapat bukan uang logam 100-an, tapi uang logam 500-an?

Si ibu sangat penasaran, kok yang keluar nominal uang yang keluar lebih besar, sampai lima kali lipat uang yang masuk?

Bak seorang ilmuwan peneliti kenamaan, si ibu menduga, jika sekeping uang yang masuk ke perut manusia, hasil yang keluar bersamaan dengan hasil buang air besar adalah lima kali lipat uang yang masuk.

Tanpa pikir panjang lagi si ibu menelan uang kertas 10.000,- ke dalam mulutnya sendiri, dengan harapan nanti pada saatnya akan terselip uang kertas 50.000,- disela-sela hasil buang air besarnya.

Pada sore harinya, saat yang dinanti-nantikan si ibu pun tiba, dengan perasaan tidak sabar ia mengorek-ngorek hasil buang air besarnya tadi (hoek...hoek..cuihcuih...!).

Namun apa yang didapatkan si ibu di sela-sela hasil buang air besarnya sodara-sodara? Memang didapatkan lipatan-lipatan sebesar uang kertas berwarna biru, tapi didalamnya bukan tertera nominal angka 50.000,- melainkan tulisan : MOHON MAAF, ANDA BELUM BERUNTUNG, DIPERSILAKAN UNTUK MENCOBA KEMBALI!

No comments:

Post a Comment