Sunday, April 28, 2013

Makanya Jangan Sok Jadi Pahlawan,,,!


Harga barang-barang kebutuhan pokok untuk tetap melangsungkan hidup terus membumbung tinggi, namun gaji para karyawan di perusahaan tempat Kisid bekerja belum juga dinaikkan.

Kisid sang pemimpin para pekerja di perusahaannya berfikir bagaimana caranya menginformasikan keinginan teman-temannya untuk menaikkan sedikit gaji mereka kepada Sang Bos, tanpa melalui jalur kekerasan,,,

Akhirnya setelah berpikir keras beberapa hari, akhirnya ia mendapatkan atau penyampaian aspirasi teman-temannya sesama pekerja kepada Sang Bos, dengan cara mencari kesempatan 'menyentil' bos perusahaan yang agak kikir itu ketika sama-sama di lift.

Pada hari yang telah direncanakan, di dalam lift, Kisid bertemu dengan Sang Bos. Dengan aktif Kisid menyapanya dan mencari-cari tema pembicaraan: "Wah, harga daging di supermarket sekarang naik lagi, harga sayur mayur juga nggak mau ketinggalan, kini penghidupan buruh makin susah,,,"

Sang Bos memalingkan mukanya melihat Kisid dan tampaknya menunjukkan ekspresi penuh pengertian. Kisid diam-diam merasa senang, karena nampaknya pembicaraan sindiran ini mendapat perhatian Sang Boss.

Sore harinya, perusahaan mengeluarkan sebuah pengumuman:

"Berhubung belakangan ini harga daging dan sayur mayur membubung tinggi, maka makan siang yang menjadi hak para pekerja, akan diubah dari '2 jenis daging atau ikan plus 1 jenis sayur mayur' menjadi '1 jenis daging atau ikan plus 1 jenis sayur mayur,,,'"

No comments:

Post a Comment