Wednesday, March 13, 2013

Ustadzah Mamah Dedih: "Poligami boleh. Asaaal,,,"


Ustadzah Mamah Dedih: "Para pemirsa, terutama dan khususnya kaum bapak-bapak. Mamah tegaskan bahwa Mamah tidak pernah mengingkari hukum berpoligami,,,! Seperti yang dilakukan beberapa artis dan selebritas kita, antara lain Kang Haji Rhoma Irama, itu adalah hal yang dibenarkan menurut ajaran agama kita,,,"



Bapak-bapak Jamaah Pengajian Mamah Dedih (ramai berdiskusi), dan bersuara yang diwakili oleh Onyod bin Murkisid: "Betuuul, Mah,,,! Kami sangat-sangat setuju pendapat Mamah,,,"

Ustadzah Mamah Dedih: "Dan perlu juga Bapak-bapak serta Ibu-ibu yang hadir di studio serta para pemirsa di rumah. Mamah juga tidak pernah berdalil bahwa bagi seorang laki-laki menikahi perempuan yang ketiga hingga maksimal pernikahan keempat kali itu dilarang. Mamah tegaskan sekali lagi disini, bahwa hal itu diperkenankan,,,!"

Bapak-bapak Jamaah Pengajian Mamah Dedih (menjadi riuh-rendah), dan salah seorang dari jamaah bapak-bapak, Dulandeh bin Mujiran berkomentar: "Wah, wah, wah,,,! Dengerin dan camkan apa yang disampaikan Mamah Dedih tentang hukum berpoligami bagi laki-laki itu ibu-ibu. Karena masuk surga tanpa syarat adalah ganjaran bagi perempuan yang mengikhlaskan suaminya untuk menikah lagi. Betul kan Mamah Dedih,,,?"

Ustadzah Mamah Dedih: That's right, exactly right, Bapak-bapak,,,! Asaaal,,,!"

Bapak-bapak Jamaah Pengajian Mamah Dedih (heran atas pernyataan Mamah Dedih, dan kembali ramai berbisik-bisik), dan keheranan mereka diwakili oleh Onyod bin Murkisid: "Bapak-bapak, jangan gusar dulu,,,! Barangkali yang dimaksud oleh Mamah Dedih adalah boleh berpoligami asal antara lain mampu berbuat adil kepada istri-istrinya kan, Maaah,,,?"

Ustadzah Mamah Dedih (menutup sebagian mulutnya dengan tangan, dan berbisik keras): "Sssttt,,,! Asaaal jangan suami saya yang berpoligami,,,! Hehehehe,,," kata Mamah Dedih seraya tertawa puas,,,

Bapak-bapak Jamaah Pengajian Mamah Dedih (menggerutu): "Huuu,,,huuu, huuu si Mamah Dedih suka gitu aja ah,,,!"

No comments:

Post a Comment