Wednesday, March 13, 2013

"Kiri, kiri,,! Saya berhenti disini saja, Bang,,!"


Pasca pembakaran Mapolres Ogan Komering Hulu (OKU), seorang anggota TNI-AD berpakaian preman, dan menaiki moda transportasi angkutan kota, ber-incognito untuk melakukan pemantauan dan analisis keadaan di lapangan secara langsung pasca terbakarnya Mapolres OKU beberapa waktu yang lalu,,,



Ketika hendak memasuki sebuah angkot, Onyod bin Murkisid secara nggak sengaja ia menginjak kaki ibu-ibu. Namun dengan seketika dan penuh kesopanan layaknya seorang perwira TNI-AD, ia langsung meminta maaf: "Maaf, maaf, saya nggak sengaja menginjak kaki ibu,,,! Sekali lagi maaf ya, Bu,,,!"

Tapi tanpa disangka dan tanpa di duga, ibu itu malah mencak-mencak, berkicau kiri-kanan atas-bawah bagaikan burung murai, dan juga memperkenalkan diri walaupun tanpa ditanya terlebih dulu: "Biar Anda tahu ya,,,! Saya ini istri Kasat Samapta Polres Ogan Komering Hulu (OKU),,,! Nanti saya adukan Anda ke suami saya,,,!"

Namun Onyod bin Murkisid dengan santainya menanggapi perkenalan tanpa diminta sang ibu itu: "Saya, Onyod bin Murkisid, Komandan TNI Armed 15/76 Tarik Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sangat senang apabila bisa bertemu dan berkenalan dengan suami ibu, dan sekalian saya bersilaturahim, Bu,,,!"

Mendengar jawaban Onyod si Ibu dengan wajah memerah langsung menepuk-nepuk punggung supir angkot: "Kiriii, kiriii,,,! Saya berhenti disini saja, Bang,,,!" dan tanpa permisi setelah turun dari angkot langsung membuang muka, berjalan cepat-cepat entah kemana tujuan sebenarnya,,,

No comments:

Post a Comment