Saturday, March 16, 2013

#Gaya Perlente Elu Sih Udah Okey, Tapi Itu Nyod,,,!#


Di suatu malam panjang itu seperti biasa Onyod duduk sendiri di sebuah cafe. Beberapa waktu sesudah Onyod memesan secangkir kopi, ia melihat sahabatnya waktu SMA Dulandeh sedang ketawa-ketiwi bersama 4 orang cewek cantik, bak pangeran dari negeri dongeng bersama permaisuri dan selir-selirnya,,,



Onyod yang telah lama jomblo hanya bisa memandang kosong kepada sahabatnya Dulandeh dan teman-teman ceweknya itu, dan ia sadar betul dan menyadari sepenuhnya kekurangpandaianya memikat lawan jenisnya sejak SMA dulu: "Dulandeh memang hebat, play boy cap kampak dari sejak SMA. Kapan ya gw bisa seperti dia,,,? Jangankan dikelilingin 4 cewek, 1 juga nggak punya,,,!

Pada suatu ketika Dulandeh hendak memesan kembali beberapa minuman, Onyod memanfaatkan kesempatan itu untuk memperoleh kiat-kiat Dulandeh: "Dul,,! Kasih tau dong cara-cara elu bisa ngedapetin cewek-cewek duileh, bohai, en kece kaya mereka,,,! Lu tau kan, gw dari dulu rada kurang gaul, dan nggak bisa ngedapetin cewek model elu, Dul,,,!"

"Yaelaaah,,,! Kaya gitu aja ditanyain, Nyod, Onyoood,,,! Gw sih sebenernya nggak pake cara-cara khusus, cara umum aja,,,! Gini, besok-besok kalo elu dateng ke cafe ini lagi, pas lu baru mau duduk dan pesen minum, lu belaga ngelemparin kunci mobil aja di atas meja bar,,,! Naaah, waktu itu cewek-cewek cakep ngelilingin elu, Nyod,,,!" kata Dulandeh bak seorang Guru memberikan tips dan triknya,,,

Mendengar penjelasan sahabatnya itu, Onyod justru menarik nafas pasrah: "Duuul, Duuul,,,! Gw kan nggak punya mobil, cuman punya motor motor butut tahun 70-an doangan,,,!?"

"Yaaah, elu, Nyoood, Onyoood,,,! Ngedenger mobil aja lu langsung lemes gitu,,,! Lu kan tau, gw juga bukan orang kaya, dan sama belangsaknya sama elu. Tapi gw punya otak cerdas, dan nggak cemen kaya elu,,,! Gw cuma modal kunci mobil Mercedes-Benz E320 tahun paling gress, dan gantungannya doaaang,,,! Pake tuh taktik gw,,,!" tukas Dulandeh memberikan semangat kepada sahabatnya,,,

Seminggu kemudian, Onyod kembali ke cafe, dan saat ke bar memesan minuman, ia belaga cuek mengambil kunci Ferarri Dino dan melemparkannya ke meja bar. Sekilas Onyod melihat Dulandeh sedang duduk dikelilingi 5 cewek aduhai,,,

Semenit, dua menit, empat menit, sampai menit yang ke lima belas, ternyata belum ada cewek satupun yang mendekati dan menghampirinya, boro-boro menyapa dan mengajak ngobrol, malahan mereka bersama-sama cekikikan melihat tingkah laku Onyod yang kontan gugup dan gemeteran,,,

Disaat-saat Onyod gemeteran dan kebingungan begitu, sahabatnya Dulandeh mendekatinya dan berbisik padanya: "Onyod, Onyoood,,,! Gaya perlente ngelempar kunci ke bar sih gw nilai udah okey, udah yahud, udah primaaa,,,! Tapiiii itu helm kenapa nggak elu buka dulu, Onyoood,,,!?"

No comments:

Post a Comment