Wednesday, March 20, 2013

#Onyod Justru Merasa Seperti Bayi Yang Baru Lahir,,,#


Onyod Justru Saat Ini Merasa Seperti Bayi Yang Baru Lahir

Kakek Onyod dan Kakek Dulandeh, dua orang tua renta yang telah lama bersahabat semenjak mereka kecil, sore itu sedang asyik ngobrol ngalor-ngidul di sebuah taman kota yang bersih, sejuk dan nyaman,,,

Selang setelah beberapa lama mereka bercerita, tiba-tiba Kakek Dulandeh mengajukan pertanyaan kepada sahabatnya si Kakek Onyod yang telah sama-sama sepuh itu:

"Nyod,,,! Umur gw sekarang masuk 77 tahun, perasaan akhir-akhir ini gw udah mulai sakit-sakitan, udah kerasa pikun, susah inget gampang lupa, dan penyakit-penyakit tua lainnya hinggap ke badan gw deh. Nah, umur elu juga kurang lebih sama lah dengan gw, tapi apa elu ngerasain gejala-gejala tua menjelang dan mendekati liang kubur seperti gw alamin nggak, Nyod,,,?"

Pertanyaan itu dijawab santai oleh Kakek Onyod:

"Dulandeeeh, Dulandeeeh,,,! Gw justru ngerasain yang sebaliknya dibandingin sama elu yang merasa udah tua banget itu. Gw malahan sekarang justru ngerasain seperti bayi yang baru aja lahir, Dul,,,!"

Kakek Dulandeh nggak begitu percaya: "Aaah,,! Bercanda aja lu, Nyod,,,! Ini beneran atau lu cuma mau maen-maenin gw sih,,,? Ciyuuusss, miapaaah,,,?"

Ditanggapi seperti nggak percaya, Kakek Onyod berusaha meyakinkan Kakek Dulandeh: "Ciyuuusss, suweeerrr, gw nggak bohong dan ngada-ngada, Dul,,,! Nih gw buktiin kalo gw justru sekarang kaya bayi lagi: Kepala gw sekarang botak, gundul ceprul, gigi udah pada nggak ada alias ompong, jalan pelan-pelan dan gampang jatoh, ngomong nggak jelas dan blepotan, dan kayanya sekarang celana gw basah nih. Eh, busyeeet bener euy Dul, gw ngompoool. Kita pulang yu ah, mau ganti celana dulu, Dul,,,!"

Dulandeh: "&%$#@#$$*&%^%$, mangkanya kemana-mana lu harus pake pampers dooong,,,???"

 

No comments:

Post a Comment