Saturday, February 23, 2013

Tutur Kata Ramah, Namun Dirasa Kurang Efektif (1)

 
Tutur Kata Ramah, Namun Dirasa Kurang Efektif (1)

Bangsa Indonesia terkenal karena keramah-tamahan, dan cara bertutur kata yang sangat terkenal sopan dan lembut,,,



Namun ada sisi buruk dan menjadi kelemahan dari sifat ramah, dan perilaku sopan Bangsa Indonesia. Apa itu,,,?

Salah satunya adalah hal-hal yang sebenarnya tidak perlu ditanyakan (karena sebenernya jawabannya sudah sangat jelas walaupun tanpa perlu diucapkan), tapiii ternyata tetap juga ditanyakan kepada yang bersangkutan:

"Kayanya si Mas mau jumatan, ya,,,?"
"Ah kata siapa,,,? Saya mau nyari sendal baru kok,,,!"

"Mata kamu basah,,,! Kamu baru menangiskah,,,?"
"Sotoooy,,,! Aku lagi nyoba-nyoba pipis melalui mataku kok,,,!"

"Kok pake acara jalan kaki sih,,,?"
"Yaaa, mau gimana lagi,,,? Mau pake acara ngesot, ntar kejadian lagi ditendang satpam,,,!"

"Eeee, lagi nelepon ya,,,?"
"Kagak juga,,,! Telinga gw lagi gatel, kepaksa gw pake hp buat ngorek-ngorek telinga gw,,,!"

"Situ kayanya ngantuk, nguap-nguap mulu. Ngantuk, ya,,,?"
"Ah nggak,,,! Gw bukan lagi nguap,,,! Gw lagi belajar ke cicak nangkep nyamuk pake mulut,,,!"

No comments:

Post a Comment