Saturday, February 23, 2013

Niat Baik Belum Tentu Berbuah Baik, Kisid,,,

Niat Baik Belum Tentu Berbuah Baik, Kisid,,,

Pada suatu sore Kisid sedang berjalan-jalan dan melihat seorang Nenek tengah berdiri termenung di pinggir sebuah jurang curam.
Kisid agak kuatir melihatnya, dan mengira Nenek itu sedang putus asa dan bermaksud untuk bunuh diri.



Ia segera menghampiri Nenek itu, oleh karenanya dari jarak 20 meter ia sudah berteriak: "Neeek, jangan,,,! Kenapa Neek,,,?
Nenek, lagi ngapain di sini,,,? Balik aja ke kampung, Nek. Nanti biar saya bantu ngongkosin Nenek pulang,,,!"

Tapi Nenek itu ternyata cuek-cuek aja, sementara Kisid makin mendekat, dan semakin mendekat.

Dari kejauhan Kisid memperhatikan Nenek itu tampak sedang bergumam sendiri, berkata-kata sendiri, komat-kamit tapi nggak begitu jelas di telinga Kisid apa yang dikatakannya.

Kisid terus mendekat, dan berusaha untuk mencegah Nenek itu berbuat nekad. Setelah Kisid agak dekat dengan Nenek-Nenek itu, barulah Kisid mendengar agak jelas gumaman, komat-kamit, dan ocehan-ocehan pelan si Nenek tadi: "Sembilan,,,sembilan,,,sembilan,,,!"

Nggak mau mikir tentang apa yang diocehkan si Nenek, dengan setengah membentak Kisid berteriak: "Nek, Neeek, kita pulang yuk,,,!"

Namun tiba-tiba saja Si Nenek berbalik dan menangkap tangan Kisid serta mendorongnya ke jurang curam. Bukannya merasa bersalah dan menyesal. sh, Si Nenek malah nyengir lalu ngoceh-ngoceh lagi: "Sepuluh,,,sepuluh,,,sepuluh,,, sepuluh,,,sepuluh,,, sepuluh,,,sepuluh,,, sepuluh,,,sepuluh,,,!"

#Malang nian Nasibmu Kisid,,,! Tapi percayalah, niat baikmu telah tercatat sebagai bagian dari keseluruhan amal ibadahmu, dan dapat dijadikan sebagai bekalmu pula di alam akhirat. Aamiin,,,!#


 

No comments:

Post a Comment