Saturday, February 23, 2013

Pelajaran Agar Prajurit Pemula Nggak Keburu Senang Dulu

Di suatu pusat pelatihan ketentaraan TNI-AD, Sersan Pelatih Kepala Dulandeh mengumpulkan para prajurit yang baru saja dinyatakan diterima sebagai tamtama pada TNI-AD,,,



"Prajurit tamtamaaa,,,!" teriak Sersan Pelatih Kepala Dulandeh.

Prajurit Tamtama serempak menjawab: "Siaaap, Sersan Pelatih Kepala,,,!"

"Pada pagi hari ini, saya akan memandu latihan fisik saudara-saudara,,,! Untuk itu saya ingin menyampaikan kabar baik, dan kabar buruk untuk anda, Prajurit Tamtama,,,! sahut Sersan Pelatih Kepala Dulandeh memberi instruksi.

Prajurit Tamtama serempak menjawab: "Siaaap, Sersan Pelatih Kepala,,,!"

"Kabar baiknya adalah, Asisten Pelatih kalian, Kopral Onyod akan menjadi patokan kecepatan berlari kalian semua di pagi hari ini,,,!" Sersan Pelatih Kepala Dulandeh memberi instruksi lanjutan.

(Gemuruh suara senang mewarnai suasana pada pagi hari itu, oleh karena mereka semua tahu, bahwa Kopral Asisten Pelatih Onyod yang berbadan tambun, sudah tentu tidak akan mampu berlari-lari kencang,,,)

Prajurit Tamtama serempak menjawab: "Siaaap, Sersan Pelatih Kepala,,,!"

"Namun kabar buruknya adalah,,,! Kalian akan mengikuti Kopral Asisten Pelatih Onyod yang mengendarai truk, sejauh 15 Km dari Pusat Pelatihan Ketentaraan kita ini,,,!" sahut Sersan Pelatih Kepala Dulandeh memberikan instruksinya yang terakhir kali sebelum mereka berlari-lari.

(Gemuruh suara senang tidak lagi mewarnai suasana pada pagi hari itu, oleh karena mereka semua tahu, bahwa Kopral Asisten Pelatih Onyod berbadan tambun yang mengemudikan truk itu, sudah tentu mampu mengemudikannya dengan kencang, dan sudah pasti juga tidak mengenal rasa capek,,,)


 

No comments:

Post a Comment